Senin, 07 November 2011

Desain Interior Warnet

Dalam membuat desain iterior warnet harus memperhatikan beberapa hal, diantaranya :


  • Ruang Gerak Pengguna
Kebanayakan warnet sekarang menggunakan bilik yang sempit karena tujuan mereka yaitu ingin menghemat luas (space) ruangan tersebut. hal ini dapat menggangu ruang gerak bagi penggunanya, terutama bagi bilik yang dimasuki oleh dua orang.

  • Ventilasi Udara
Ventilasi udara merupakan hal yang penting untuk membangun sebuah interior warnet, kenapa? karena bilik yang sempit dan tidak ada ventilasi udara yang tidak memadai, maka semua pelanggan akan merasa pengap dan gerah (bila cuaca panas).

  • Kerapihan Prangkat Elektronik
Kita kalau pergi ke suatu warnet lalu kita main atau ngenet, pasti kita duduk di depan komputer di dalam bilik warnet tersebut dan kita akan merasa terganggu bila kita melihat kabel atau barang elektronik lainya yang menonjol, kenapa ? kareana kita merasa risih akan resiko yang didapat bila kita terstrum. lalu bukan hanya itu peralatan yang lainya seperti obeng, kabel, toolkit dsb harus di simpan rapih karena kalau terlihat oleh pelanggan maka warnet kita di anggap bekel.

  • Pencahayaan
Pencahayaan juga perlu diperhatikan. Kebanyakan warnet menggunakan cahaya redup dibilik sehingga membangkitkan suasana romantis. Tapi jika suasana ini tak dirancang dengan benar, dapat menimbulkan masalah seperti perbuatan mesum (antar pasangan atau melalui webcam) bahkan dapat mendatangkan banyak nyamuk.

  •  Tempat khusus
Dalam membuat tempat di warnet harus membedakan antara ruang smokking dan Non Smoking.

sekian dari saya semoga bermanfaat dan dapat memberi anda inspirasi untuk membangun usaha warnet.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar