Senin, 07 November 2011

Tips membangun warnet

Usaha warnet merupakan suatu usaha yang masih menjajikan untuk beberapa tahun kemudian. Internet pada saat sekarang sudah menjadi kebutuhan yang tidak dapat kita pungkiri lagi, internet sebagai pilihan untuk menunjang kebutuhan anda seperti pekerjaan anda, hobby anda dan bahkan untuk kebutuhan bisnis anda. Maka dari itu jasa pelayanan koneksi internet atau di kenal dengan warnet bisa menjadi kebutuhan di masa-masa yang akan datang.

Tetapi pada saat sekarang banyak orang yang ingin membangun usaha ini, tetapi tidak bisa di karenakan kurangnya pengetahuan akan komputer dan ilmu tentang jaringan/networking sehingga banyak orang yang memanggil tetangganya/orang teknisi untuk menghandlenya.
Di sini saya akan memberitahu tentang bagaimana dan darimana kita memulainya :

langkah pertama yang harus kita lakukan adalah :

1. Pemasaran, arti pemasaran di sini adalah anda menemukan suatu tempat/lokasi yang memang jarang sekali/tidak ada satu pun jasa internet (warnet) dan kebutuhan akan internet sangat tinggi.

2. Jalur Telepon, untuk memilih tempat warnet sebaiknya perhatikan jalur telepon dan jangan memilih tempat yang terlalu padat karena pasti kita akan mendapatkan
kesulitan untukpemasangan jalur telepon. Kegunaan dari jalur telepon di sini adalah untuk koneksi jaringan (network).

3. Daya Listrik, daya listrik merupakan bagian dari kebutuhan utama untuk membangun sebuah usaha warnet, tegangan daya minimal sebuah warnet 2500 watt (8-10 komputer). dan untuk mengetahuinya lebih jelas tanyakan saja pada petugas PLN terdekat.

Untuk lebih jelasnya anda dapat melihatnya di bagian manajemen dan tutorial di bagian Blog ini

Dengan adanya blog ini semoga dapat mendorong anda untuk terjun ke dunia usaha warnet dan untuk bagi anda yang sudah membangun usaha ini semoga menjadi warnet yang berkualitas,  menjadi warnet favorit dan warnet yang ramai di kunjungi pelanggan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar